Luhut Soal Penanganan Covid-19: Saya Lelah Juga Ngurusin ini

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
25 August 2021 12:20
Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan kembali menekankan pemulihan ekonomi sangat bergantung pada penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Meskipun perkembangan kasus di Indonesia dan Jawa-Bali telah menunjukkan perbaikan yang signifikan, tetapi Luhut meminta semua pihak berhati-hati. Pembukaan pun, menurut dia, dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

"Saya nggak mau buru-buru. Kemarin ada PSSI yang minta, saya bilang nggak. Saya katakan tanggal 27-28 ini kita mulai (Liga 1) di tiga kota. Nanti kalau bagus baru kita lagi maju ke depan," ujar Luhut dalam Seminar Nasional PPRA LXII T.A 2021 Lembaga Ketahanan Nasional RI yang ditayangkan di kanal Youtube Lemhannas RI pada, Rabu (25/8/2021).




Ia tidak ingin lonjakan kasus Covid-19 terjadi lagi. Sebab, pemulihannya berjalan melelahkan.

"Saya lelah juga ngurusin ini. Kami semua lelah. TNI, Polri, semua di bawah semua sudah lelah. Karena tiap hari ngurusin itu," kata Luhut.

"Jangan dipikir juga kita suka, nggak suka juga kita suka. Nggak suka juga kita. Jadi kalau ada ngerjain ini silakan aja saya juga senang juga," lanjutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Sikat 'Mafia' Obat Terapi Covid-19 yang Naikkan Harga!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading