Kasus Covid-19

Luhut Sebut Beberapa Hari ke Depan Ada Kenaikan Data Kasus!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
23 August 2021 20:16
Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM/ Youtube : PerekonomianRI

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang juga koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, mengingatkan beberapa hari ke depan akan ada tren kenaikan data kasus konfirmasi dan kematian akibat Covid-19. Hal ini terkait pembenahan data yang sedang dilakukan pemerintah.

Ia mengatakan, berdasarkan evaluasi PPKM level 4, data indikator kematian sudah masuk sebagai assessment yang sesuai WHO. Sebelumnya 2 minggu lalu ada upaya pembenahan data sehingga sekarang sudah makin baik meski data di beberapa daerah butuh 1-2 minggu ke depan supaya lebih baik.

"Kasus tidak terlaporkan sudah banyak dilaporkan. Beberapa hari ke depan ada beberapa tren kenaikan kasus konfirmasi dan kematian dari beberapa kabupaten kota," kata Luhut dalam paparannya, Senin (23/8).


Ia bilang, ada beberapa ratus atau ribu data yang bertahap akan dikeluarkan 10 hari ke depan ini. Hal ini terjadi karena persoalan koordinasi data dengan pasokan data dari daerah.

"Terkait angka kematian yang lebih tinggi arahan presiden dilakukan pengecekan di lapangan tingginya di lapangan enggan untuk melakukan isoter sehingga perburukan saat isoman dan telat dibawa ke faskes," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Termasuk Jabodetabek, Luhut Restui Daerah-daerah ini Buka Gym


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading