Calon 'Penghancur' Berdatangan, Innova Tak Keluar Model Baru!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
10 August 2021 16:35
Toyota Innova Limited Edition (dok. Toyota)

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota kemarin (9/8/21) baru saja merilis 5 varian mobil anyar untuk masuk ke dalam model Gazoo Racing (GR), yakni Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport serta Veloz GR Limited. Namun, ternyata tidak ada nama tenar MPV lainnya yakni Innova pada model varian ini.

Padahal, Innova menjadi salah satu penguasa segmen MPV medium di Indonesia bersama Avanza maupun Veloz di segmen low MPV. Apalagi saat ini Innova bakal punya dua penantang baru Hyundai Custo dan Honda N7X yang akan rilis November tahun ini.

Mengapa Innova tidak masuk ke dalam mobil yang mendapat pembaruan anyar GR?


"Innova tahun lalu kan ada versi TRD (Sportivo) kemudian MC dan bahkan tahun ini ada versi 50 tahun," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy kepada CNBC Indonesia, Selasa (10/8/21).

Pada Agustus 2020 lalu, TAM memang merilis Innova dengan gaya sporty lewat TRD Sportivo. Innova TRD Sportivo menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo. Kehadiran Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini akan semakin melengkapi pilihan market leader di segmen MPV medium.

Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari TRD Sportivo front bumper spoiler, TRD Sportivo rear bumper spoiler, hingga TRD Sportivo side skirt dan side sticker. Kehadiran front grille ornament dan 17" black painted alloy wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.

Dua bulan berselang atau Oktober 2020, muncul versi facelift yakni New Kijang Innova yang mendapatkan update dari sisi kenyamanan, fitur, dan desain eksterior maupun interior. Hadir varian baru Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi captain seat di kabin tengah, yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer.

Menghadirkan edisi spesial, keluar Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary sebagai perayaan ulang tahun ke-50 Toyota di Indonesia pada April 2021. Mobil ini rilis dengan jumlah hanya 50 unit.

Tampilannya dengan warna White Pearl balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Kehadiran beberapa pembaruan ini bisa jadi membuat Toyota lebih menahan untuk merilis varian anyar lainnya, termasuk tidak mengikutsertakan di model Toyota Gazoo Racing (GR).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Penjualan Innova Naik 200%, Rebut Mahkota Jawara dari Avanza


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading