PPKM Level 4 di Luar Jawa Bali Diperpanjang 2 Minggu!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
09 August 2021 20:32
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Saat Evaluasi dan Penerapan PPKM.  (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah memperpanjang waktu pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama dua minggu ke depan, yaitu sampai 23 Agustus 2021.

"Sesuai arahan Presiden, khusus di luar Jawa Bali akan diberlakukan perpanjangan 2 minggu anggal 10 - 23 Agustus," ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (9/8/2021)

Cakupannya yaitu 45 kabupaten kota masuk dalam kategori level 4. Selanjutnya ada 302 kabupaten kota untuk level 3 dan 39 kabupaten kota untuk level 2.


"Berbeda dengan pulau Jawa yang turun, luar Jawa ini masih akan diperpanjang selama dua minggu levelnya level 4 ada 45 kab kota," jelasnya.

Pemerintah juga mengubah sedikit aturan untuk level 4, yaitu dengan membuka 100% industri orientasi ekspor dan penunjangnya, namun tetap harus prokes ketat. Jika ditemukan klaster maka ditutup 5 hari.

Tempat ibadah juga diperbolehkan buka dengan 25% kapasitas atau 30 orang. Tetap juga harus dipastikan prokes berjalan ketat.

Perpanjangan PPKM  (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)Foto: Perpanjangan PPKM (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Perpanjangan PPKM (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terungkap! Alasan PPKM Level 4 Diperluas Hingga Papua


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading