Efek Covid Varian Delta, Bos RSUD Kukar Kewalahan Urus Pasien

News - Khairun Alfi Syahri MJ, CNBC Indonesia
04 August 2021 14:35
Infografis/Pakai Masker Yang Benar! Cegah Varian Delta dengan Masker Double/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - KasusĀ Covid-19 di Indonesia didominasi dengan varian delta. Di mana varian ini memiliki penularan yang lebih cepat dibandingkan varian lainnya. Kalimantan Timur termasuk provinsi dengan jumlah penambahan kasus Covid-19 tertinggi di tanah air.

Plt Direktur RSUD AM Parikesit Kabupaten Kutai Kartanegara Martina Yulianti mengatakan varian delta sudah tersebar di wilayahnya.

"Melihat kondisi di lapangan, tinggi sekali tingkat penularan dan meningkatnya derajat sakit dari pada berita Covid-19 ini, menurut kami varian delta sudah ada di kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Martina dalam acara ' Kenal dan Cegah Varian Baru Virus Covid-19" yang ditayangkan di channel Youtube FMB9ID_IKP pada Rabu (04/08/2021).




Dengan meningkatnya penyebaran kasus dan banyaknya masyarakat yang terpapar virus corona varian delta, RS yang berada di wilayah tersebut mengalami kendala dalam menangani pasien.

"Dengan kondisi adanya dugaan merebaknya varian delta di Kabupaten Kutai Kartanegara, kami juga mengalami kondisi yang kurang lebih sama dengan rumah sakit-rumah sakit lain, terjadinya ketidakseimbangan antara sumberdaya yang ada dengan kebutuhan rumah sakit itu sendiri," lanjutnya

Karena penularan yang sangat pesat ini melalui pemerintah daerah bekerja sama untuk mengembangkan dan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk meningkatkan jumlah tempat tidur perawatan pasien Covid-19 di Kutai Kartanegara.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading