Kasus Covid-19

Luhut Memohon ke Para Politisi: Tolong Jangan Komentar!

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
02 August 2021 21:16
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan Saat Konferensi Pers Virtual Evaluasi dan Penerapan PPKM (Tangkapan Layar Youtube Kemenko Marves)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yang juga koordinator PPKM Jawa Bali meminta kepada para pemimpin di Indonesia di bidang politik untuk tidak memberikan komentar terkait Covid-19 jika belum jelas. Pihaknya bersedia memberikan penjelasan, mengenai penanganan Covid-19 ini secara detail.

"Saya mohon pemimpin-pemimpin kita dalam bidang politik semua, tolong jangan komentar kalau komentar belum jelas, kami siap berikan berikan penjelasan detail," ujar Luhut dalam konferensi pers, Senin (2/8/2021).

Luhut mengatakan masalah Covid-19 ini bukan masalah pemerintah saja, namun juga masalah bagi semua pihak. Oleh karena itu dia meminta agar sama-sama kompak dalam penanganannnya.


"Saya harap kita semua satu kompak, untuk ini jangan pernah pikir karena dia ini bisa selesai, tapi karena kita rame-rame," jelasnya.

Ia mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan secara jelas mengenai penanganan Covid-19. Ia menegaskan tidak ada satu negara pun yang sudah selesai menghadapi varian Covid-19 delta.

"Belum ada satu negara pun klaim mereka imun pada delta ini, AS pun meningkat dan ubah lagi strateginya," katanya.

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM level 4 untuk sebagian kabupaten/kota. Adapun perpanjangan PPKM Level 4 ini sampai 9 Agustus 2021.

"Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 Level 4 dari 3-9 Agustus di beberapa kabupaten/kota," ujar Jokowi, Senin (2/8/2021)


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Akui Kasus Covid-19 di Luar Jawa Sedang Nanjak


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading