Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

News - dob, CNBC Indonesia
23 July 2021 16:54
Dok: Brantas Abipraya

Jakarta, CNBC Indonesia- Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini.

Guna menyokong program percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat, PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan konstruksi milik negara ini menggelar kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat sekitar lingkungan kantor pusat Brantas Abipraya, termasuk keluarga Insan Abipraya, vendor dan pekerja proyek yang berada di Jabodetabek. Program vaksinasi ini diadakan selama dua hari dari tanggal 23-24 Juli, ditargetkan 1.500 orang dapat menerima vaksin.

"Kami berfokus pada insan infrastruktur nasional, sebagai perusahaan BUMN kami tentu juga sangat serius akan aspek sosial. Kegiatan CSR ini pun kami lakukan sebagai bukti kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat sekitar," ujar Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.


Sugeng menambahkan, tak hanya program vaksin gratis, sebelumnya Brantas Abipraya juga telah melakukan upaya lain yang dilakukan untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari COVID-19. Hal ini dengan memberikan layanan vaksin influenza, vaksin pneumonia dan injeksi vitamin c. Kesemua ini diberikan agar Insan Abipraya dapat tetap bugar dan fit sehingga selalu tenang saat beraktivitas dan tetap produktif di masa pandemi ini.

Sedangkan, dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan dua hari ini, Brantas Abipraya tidak sendirian. BUMN konstruksi yang dikenal sebagai perusahaan ahlinya dalam pembangunan bendungan ini berkolaborasi dengan Waskita Karya serta Kelurahan Cipinang Cempedak. Dikatakannya, siapa saja yang dalam keadaan sehat, penyintas yang terhitung lebih dari 100 hari dinyatakan negatif dan berusia minimal 12 tahun. Dengan menyertakan KTP dan KK bagi anak di bawah usia 17 tahun, para peserta vaksin akan diberikan Vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaannya, Brantas Abipraya juga menurunkan tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 untuk membantu mengarahkan dan menertibkan peserta selama kegiatan berlangsung. Protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak minimal 1 meter, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Sugeng mengharapkan kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai di sini, semoga program vaksinasi ini dapat memacu sektor-sektor industri lain, baik swasta maupun pemerintah untuk menggelar aksi yang sama di titik-titik lokasi lainnya dalam upaya meningkatkan kepedulian akan kesehatan masyarakat Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kelurahan Cipinang Cempedak dan Waskita yang telah bersama-sama berkolaborasi mewujudkan percepatan program vaksinasi nasional ini, juga kepada masyarakat dan keluarga besar Insan Abipraya yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Semoga kegiatan vaksinasi seperti ini menjadi harapan baru bagi kita semua dalam melawan pandemi COVID-19," tutup Sugeng.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading