Diam-diam, Jokowi Cek Gudang Bulog! Ada Apa?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 July 2021 13:49
Presiden Joko Widodo Kunjungi Gudang Bulog. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara diam-diam mengunjungi Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) yang berada di Jakarta Utara, Rabu (21/7/2021).

Dalam sebuah video berdurasi 3 menit yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi yang terlihat mengenakan setelan putih hitam mengecek kualitas beras yang ada di gudang Bulog.

"Yang pertama saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras cukup," kata Jokowi menjelaskan alasannya mengunjungi Gudang Bulog.


Alasan Jokowi datang ke gudang tersebut juga untuk mengontrol sendiri kesiapan dari bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat. Pemerintah memang akan memberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram kepada masyarakat.

"Saya senang karena ternyata sudah berjalan sejak hari Jumat yang lalu. Bukan akan tapi sudah berjalan sejak Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. INi terus berjalan sudah dimulai dan akan terus berjalan," jelasnya.

Jokowi berharap bantuan beras tersebut bisa membantu meringankan masyarakat di tengah penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang kembali diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

"Selain beras ini juga ada subsidi listrik, BST, BLT desa, subsidi untuk internet, PKH dan lain-lain," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading