Pesan Menyentuh Sri Mulyani di Hari Raya idul Adha

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 July 2021 12:15
batik sri mulyani

Jakarta, CNBC indonesia - Untuk kali kedua, perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini kembali digelar di tengah pandemi Covid-19. Akses masyarakat dibatasi, ibadah pun dilakukan di rumah masing-masing seiring dengan pelaksanaan PPKM Darurat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut memaknai hari raya kurban tahun ini. Dalam akun Instagram miliknya @smindrawati, seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (20/7/2021), Sri Mulyani menuliskan pesan penuh makna.

"Manusia berjarak untuk menjaga kesehatan raga, manusia berkurban untuk memelihara kesehatan jiwa," kata Sri Mulyani.


Bagi Sri Mulyani, perayaan Idul Adha selalu mengingatkan betapa pentingnya berbagi dengan sesama meski dalam keterbatasan seperti melaksanakan ibadah dari rumah hingga tak bisa menyaksikan penyembelihan hewan kurban di pelataran masjid.

"Namun Insya Allah hal ini tidak mengurangi niat baik kita untuk beribadah kurban," jelasnya.

Selain itu, perayaan Idul Adha juga menjadi pengingat kisah Nabi Ibrahim yang hendak mengorbankan anaknya sendiri karena menjalankan perintah Allah SWT. Kisah tersebut menunjukkan bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Pengorbanan dan keikhlasan inilah yang kita jadikan modal ataupun contoh dalam kehidupan ini, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

"Mari kita bersama-sama dan saling bergotong royong untuk berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi. Jadikan momentum Iduladha ini sebagai tabungan pahala kita," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading