Tetap Fit dan Bugar, Penyiar Radio Ini Andalkan JKN-KIS

News - yun, CNBC Indonesia
16 July 2021 13:35
Dok BPJS Kesehatan

Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat Suyanti (28) untuk tetap memberikan informasi dan update berita terkini melalui radio tempat dia bekerja. Berprofesi sebagai penyiar radio, Suyanti dituntut untuk memiliki tubuh yang selalu fit dan bugar. Wanita yang tinggal di Desa Menilo Soko Kabupaten Tuban, sudah menjadi anggota Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sejak tahun 2015.

"Kemarin waktu masuk rumah sakit (RS), tepatnya saat saya akan melahirkan anak kedua, saya ditanya sama suster apakah memiliki jaminan kesehatan. Awalnya saya ragu untuk bilang bahwa saya punya kartu KIS. Keraguan itu awalnya muncul sebab takut kalau menggunakan kartu KIS pelayanannya kurang memuasakan dan takut kalau dianaktirikan oleh pihak RS," buka wanita yang akrab dipanggi Yanti ini.

Ia sempat termakan rumor yang beredar bila menggunakan kartu KIS, pelayanan kesehatan yang di dapat pasti jelek. Setelah Yanti memberanikan untuk menggunakan manfaat dari program yang dikelola BPJS Kesehatan ini, ia malah mendapatkan kenyataan lain dari rumor itu.


"Hal tersebut justru tidak terbukti sama sekali. Sungguh di luar dugaan ketika saya tunjukkan kartu KIS saya, pelayanannya sangat cepat dan bagus, sama dengan yang tanpa menggunakan kartu KIS," cerita wanita kelahiran Tuban ini, Jumat (16/7/2021).

Yanti juga dituntut untuk menguasai lapangan di berbagai medan untuk menghasilkan berbagai macam berita. Yanti sadar akan tugasnya sebagai reporter juga yang tidak boleh mengenal kata lelah. Ibu dua anak ini mengaku dirinya sangat tertolong dengan adanya Program JKN-KIS ini. Yanti juga tidak lupa berpesan kepada seluruh warga masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bojonegoro dan Tuban untuk tidak ragu dan takut menggunakan kartu KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

"Jangan pernah ragu untuk menggunakan JKN-KIS saat berobat atau mengakses pelayanan kesehatan. Kartu KIS inilah yang jadi penolong saat saya membutuhkan pertolongan kesehatan. Alhamdulillah, anak kedua saya lahir dengan selamat. Pelayanan yang saya terima sungguh super memuaskan. Saya tidak takut lagi untuk berobat ke rumah sakit. JKN-KIS adalah penolong untuk saya dan keluarga terutama di tengah wabah pandemi covid-19 yang sedang merebak saat ini," tutup Yanti.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading