Internasional

Astaga! Hotel China Tiba-tiba Ambruk, 8 Orang Tewas

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
13 July 2021 13:15
In this photo released by Xinhua News Agency, rescuers prepare equipment as they search for survivors at a collapsed hotel in Suzhou in eastern China's Jiangsu Province on Monday, July 12, 2021. The hotel building collapsed Monday afternoon. (Li Bo/Xinhua via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah hotel ambruk di Suzhou, China, Senin (12/7/2021) sore waktu setempat. Setidaknya delapan orang tewas dan sembilan hilang.

Hotel tersebut bernama Siji Kaiyuan. Pihak berwenang menyebut 14 orang telah diselamatkan tetapi masih terus akan memperbarui informasi.


Hingga saat ini pekerja penyelamat masih berupaya mencari korban yang mungkin tertimpa puing-puing. Hotel tersebut dibuka tahun 2018 dan memiliki 54 kamar tamu.

Suzhou adalah sebuah kota berpenduduk lebih dari 12 juta orang, 100 kilometer (60 mil) barat Shanghai. Kota ini adalah tujuan populer bagi wisatawan yang tertarik dengan kanal dan tamannya yang berusia berabad-abad.

Mengutip AFP, bangunan runtuh dan kecelakaan serupa bukan hal jarang di China, Konstruksi yang lemah dan korupsi menjadi penyebab.

Maret 2021, hotel ambruk juga terjadi di Quanzhou China dan menewaskan 29 orang. Padahal hotel tersebut merupakan tempat karantina corona (Covid-19).

Pejabat penyelidik mengatakan penambahan lantai secara illegal menjadi penyebab. Pihak berwenang menemukan tiga lantai tambahan di luar struktur bagunan asli empat lantai.

Gedung pencakar langit China, SEG Plaza juga dievakuasi di Mei. Gedung di selatan Shenzhen itu berguncang beberapa kali dalam beberapa hari.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Banyak Hotel DKI Tumbang, Hotel Mewah di Kemang Diobral Murah


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading