Top! Jokowi Sulap Wisma Haji Jadi RS Covid-19

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 July 2021 16:45
Presiden Jokowi tinjau kesiapan Asrama Haji sebagai RS Darurat Covid 19, Jakarta Timur, (5/7/2021). (Dok: Tangkapan layar youtube setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajarannya pada hari ini meresmikan pengoperasian Asrama Haji, Jakarta, menjadi Rumah Sakit Asrama Haji Pasien Covid-19.

Berbicara saat memberikan keterangan pers, Jokowi mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja keras dalam mengkonversi asrama haji menjadi rumah sakit.

"Saya ingin berterima kasih kepada menteri kesehatan, menteri PUPR beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan wisma haji dikonversi menjadi rumah sakit," kata Jokowi, Jumat (9/7/2021).


Jokowi sendiri telah mengecek keadaan asrama yang disulap menjadi rumah sakit. Berbagai fasilitas seperti fasilitas kesehatan maupun fasilitas pendukung para pasien telah siap digunakan.

"Saya lihat semuanya dalam keadaan 99% siap, sehingga besok pagi rumah sakit wisma haji in sudah bisa dioperasionalkan," tegasnya.

Jokowi lantas mengucapkan terima kasih kepada kalangan mahasiswa, pemuda pemudi, hingga kader posyandu yang telah bahu membahu menjadi sukarelawan dalam menangani Covid-19.

"Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI, Polri sudah bekerja keras pagi siang malam sejak bulan Maret 2020 lalu sampai saat ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Satgas Covid: Ada 7 Provinsi Masuk Zona Merah Jelang Lebaran


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading