Pesan Jokowi: Tinggal Di Rumah, Covid-19 Tak Pandang Bulu

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 June 2021 16:35
Pernyataan Kepala Negara Presiden RI Jokowi terkait Penanganan Covid-19 Terkini, Istana Bogor, 23 Juni 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika tidak ada kebutuhan yang betul-betul mendesak.

Pesan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers menyikapi perkembangan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, seperti dikutip Rabu (23/6/2021).

"Saya minta satu hal yang sederhana. Tinggalah di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak," tegas Jokowi.


Jokowi mengajak masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid-19. Menurutnya, hanya dengan kedisiplinan wabah ini bisa ditekan.

"Wabah ini masalah nyata. Penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi. Setiap orang tidak peduli asal usulnya, status ekonominya, agamanya maupun suku bangsanya. Semuanya dapat terkena," katanya.

"Ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan disiplin menjaga diri, kita bisa kena," tegasnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mengatasi wabah Covid-19. Hanya dengan bersama, sambung dia, keberadaan virus ini bisa dilawan.

"Hanya dengan langkah bersama kita dapat menghentikan wabah ini. Semua orang harus berperan serta, semua warga harus ikut berkontribusi, tanpa kesatuan itu kita tidak akan mampu menghentikan penyebaran Covid," ungkapnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading