Corona RI Meledak, Jokowi: Semoga Tuhan Memberkahi Kita Semua

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 June 2021 16:36
Pernyataan Kepala Negara Presiden RI Jokowi terkait Penanganan Covid-19 Terkini, Istana Bogor, 23 Juni 2021. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi mengakhiri pidatonya saat merespons ledakan kasus Covid-19 dengan berdoa kepada Tuhan agar bangsa Indonesia tetap diberikan keberkahan dalam menghadapi ujian berat pandemi yang sedang memasuki masa puncak gelombang kedua.

"Semoga Tuhan yang maha esa memberkahi kita semua," ucap Jokowi saat mengakhiri dalam paparannya merespons kasus ledakan Coovid-19 di Tanah Air, dalam Channel YouTube Resmi Sekretariat Negara, Rabu (23/6).

Sebelum menutup dengan doa itu, Jokowi berharap semua warga harus kontribusi mengakhiri pandemi. "Tanpa kesatuan ini kita tidak akan mampu menghentikan wabah ini," kata Jokowi.


Jokowi juga memaparkan bahwa pemerintah mengambil strategi PPKM mikro yang secara esensi mirip lockdown. Selain itu Jokowi mengimbau warga jangan menolak divaksin demi menciptakan herd immunity untuk mengakhiri pandemi.

"Sebelum itu tercapai kita harus disiplin terutama memakai masker dan saya minta satu hal yang sederhana ini tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa hentikan wabah ini," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading