Covid Meledak, Anies Minta Warga di Rumah Saja Selama Weekend

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
19 June 2021 16:45
Anies Baswedan menggelar Apel Patroli Skala Besar Gabungan di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Dok: Facebook Anies Baswedan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 masih merupakan ancaman besar di Indonesia. Bahkan secara nasional setelah libur Hari Raya Idul Fitri bulan lalu dikabarkan angka penularan Covid-19 melonjak sekitar 23%.

Salah satu provinsi yang melaporkan kenaikan cukup signifikan adalah DKI Jakarta. Menurut data WHO provinsi yang merupakan ibukota negara itu mengalami peningkatan jumlah kasus mingguan hingga 123%.

Peningkatan ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan himbauan penting kepada para warganya. Melalui akun Instagramnya, Anies memohon agar warga DKI menghabiskan hari akhir pekannya di rumah saja.


"Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini," ujarnya dalam akun Instagram @aniesbaswedan.

Ia juga menyatakan bahwa para warga tidak boleh lelah dan kalah dalam melawan hawa nafsu untuk keluar rumah. Bila warga terus keluar rumah secara tidak tertib, virus akan terus menular dan menjangkiti yang lain.

"Kita masih pandemi, teman-teman mungkin mulai lelah/bosan dengan pembatasan, tapi virusnya tidak pernah lelah," pungkasnya..

"Mari tetap sabar jalani masa pembatasan ini, sambil kita tuntaskan vaksinasinya."

Anies juga mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 di Jakarta telah menjangkau sekitar 3,24 juta penduduk. Ditargetkan akan ada 100 ribu warga perhari yang divaksinasi.

Sementara itu Indonesia masih mencatatkan jumlah kasus Covid-19 yang cukup besar. Secara total, 1,9 juta kasus telah tercatat dan 53 ribu kematian terjadi di negara ini sejak pandemi menyerang.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading