Teroris Beraksi di Sekolah Nigeria, Satu Tewas & 80 Diculik

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
18 June 2021 21:00
Puluhan orang tewas dalam protes keberutalan polisi di Nigeria. (AP/Sunday Alamba)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sekelompok teroris bersenjata dikabarkan menyerang sebuah sekolah di negara bagian Kebbi, Nigeria, pada Kamis (17/6/2021). Dalam aksi itu, seorang tewas dan lebih dari 80 siswa diculik.

Melansir Reuters, juru bicara kepolisian Negara Bagian Kebbi Nafiu Abubakar, mengatakan korban yang tewas adalah seorang polisi. Selain itu dikabarkan teroris juga menembak seorang pelajar, yang saat ini masih menerima perawatan medis.

Sementara itu Usman Aliyu, seorang guru di sekolah tersebut, mengatakan orang-orang bersenjata itu membawa lebih dari 80 siswa, kebanyakan dari mereka adalah perempuan.


"Mereka membunuh salah satu (petugas polisi), menerobos gerbang dan langsung menuju kelas siswa," katanya.

Polisi saat ini masih menyisir beberapa area yang diyakini tempat bersembunyi para teroris yang membawa siswa-siswa itu. Kemungkinan mereka bersembunyi di area hutan.

Serangan itu adalah penculikan massal ketiga dalam tiga minggu di barat laut Nigeria, yang oleh pihak berwenang dikaitkan dengan kelompok bersenjata yang mencari pembayaran uang tebusan.

Secara keseluruhan, sudah tercatat 800 kasus teroris yang meminta uang tebusan di negara Afrika Barat itu sejak Desember lalu. Beberapa telah dibebaskan sementara yang lain masih hilang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak! 10 Fakta Pasutri Pengantin Baru Bomber Gereja Makassar


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading