Happy Tinjau Bandara Sudirman, Ini Harapan Besar Jokowi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 June 2021 09:24
Presiden Jokowi Meninjau Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Rabu (20/1/2021). (Dok: Tangkapan layar Setpres RI) Foto: Presiden Jokowi Meninjau Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Rabu (20/1/2021). (Dok: Tangkapan layar Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meninjau Bandar Udara Jenderal Besar Sudirman, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021).

Bandara ini memiliki runway sepanjang 1.600 meter dan memiliki lebar 30 meter. Meskipun bandara ini sudah mulai beroperasional sejak 3 Juni lalu, namun secara keseluruhan pembangunan bandara ini masih berlangsung.

"Meskipun terminalnya belum selesai, tapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga kemudian dari Purbalingga ke Surabaya," kata Jokowi dalam konferensi pers usai peninjauan.


Jokowi berharap keberadaan bandara ini memberikan kontribusi meningkatkan perekonomian sekitar tidak hanya di kabupaten Purbalingga, namun juga kabupaten lainnya.

"Di Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, dan juga daerah sekitarnya termasuk Kebumen," katanya.

"Sehingga kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik sehingga akhirnya memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan ini," jelasnya.

Jokowi mengaku cukup senang dengan kehadiran bandara yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 231 miliar. Bandara ini sendiri dibangun oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

"Ini bagus. Saya senang meskipun terminalnya masih terminal darurat. belum selesai tapi airportnya sudah dipakai. Saya kira ini lebih produktif seperti itu, daripada kita harus menunggu terminalnya selesai baru dilakukan penerbangan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading