Saingi Samsung, Google Luncurkan Ponsel Lipat Akhir Tahun ini

News - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 June 2021 10:54
FILE - Google's headquarters in Mountain View, Calif., is shown Thursday, Jan. 3, 2013. Google has decided that most of its 200,000 employees and contractors should work from home through next June, a sobering assessment of the pandemic's potential staying power from the company providing the answers for the world's most trusted internet search engine. The remote-work order issued Monday, July 27, 2020, by Google CEO Sundar Pichai also affects other companies owned by Google's corporate parent, Alphabet Inc. It marks a six-month extension of Google's previous plan to keep most of its offices closed through the rest of this year.

(AP Photo/Marcio Jose Sanchez, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Google segera meluncurkan ponsel Pixel lipat pada akhir tahun ini. Hal ini berdasarkan sumber yang mengatakan layar lipat akan diproduksi pada Oktober.

Menurut laporan baru dari Korea, Google jadi salah satu dari sejumlah perangkat Android yang ingin meluncurkan ponsel lipat. Tak tanggung-tanggung keinginannya peluncuran dapat dilakukan akhir tahun ini.

Kabarnya Samsung Display jadi produsen panel OLED yang akan digunakan Google pada Pixel lipat, dikutip BGR, Rabu (9/6/2021).


Laporan laman The Elec menyebutkan Samsung mulai memproduksi massal layar OLED yang bisa dilipat pada Oktober. Produksi itu diperuntukkan bagi tiga pelanggan yakni Google, Xiaomi dan Vivo.

Laporan itu menyebutkan ketiganya akan mengungkapkan ponsel lipat milik masing-masing pada kuartal keempat 2021.

Sebelumnya menurut sumber yang berbeda pada awal tahun ini mengklaim raksasa teknologi dunia itu sedang mengembangkan ponsel yang bisa dilipat.

Kode Google sendiri di Android 12 juga dikaitkan dengan handset lipat dari Pixel. Namun sayangnya belum cukup mengonfirmasi apakah itu pertanda ponsel lipat dari Google akan segera hadir.

Kabarnya Pixel Fold, nama ponsel lipat Google akan memiliki panel layar lipat berukuran 7,6 inchi. Artinya HP akan terlipat ke dalam seperti yang ditampilkan pada Samsung Galaxy Fold.

Laporan The Elec tidak menyebutkan detail tambahan soal tanggal rilis atau spesifikasi Pixel Fold. Laman itu hanya menyebutkan Google jadi salah satu yang memesan layar lipat dari Samsung.

Sementara itu, media dari Korea pekan lalu menyebutkan Samsung memutuskan membuat teknologi Ultra Thin Glass atau UTG untuk ponsel lipat yang tersedia pada vendor pihak ketiga.

Samsung telah meluncurkan UTG sebelumnya dan menggunakannya pada Flip dan Fold 2. Panel UTG generasi kedua akan ada pada Flip 3 dan Fold 3.

ET News menyebutkan Samsung diharapkan memasok layar OLED dengan penutup UTG untuk smartphone lipat yang dipersiapkan Google.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading