Fakta-fakta Soal Prediksi Model Teranyar Toyota Avanza

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
28 May 2021 07:20
Toyota New Avanza. CNBC Indonesia/Andrean Kristianto

Jakarta, CNBC Indonesia - Prediksi desain baru All New Avanza mulai keluar di media sosial. Sebelumnya ramai dibicarakan bahwa mobil ini bakal keluar pada akhir tahun ini atau tahun 2022 mendatang.

Beberapa desainer menyebut mobil sejuta umat ini memberi sinyal bahwa bentukannya akan mirip seperti Toyota Rush. Desain tersebut diunggah oleh akun Instagram @bagasatriakbar.


"Terlihat seperti Rush karena memang basis rendernya memakai Rush. Saya lihat proporsi body All New Avanza ini akan seperti Rush karena infonya akan ada perubahan dimensi yang termasuk cukup banyak," kata Bagas kepada CNBC Indonesia,dikutip Jumat (28/5/21).

Dari informasi yang tersedia, ia mendesain prediksi Avanza ke depan. Bagian yang mirip dengan Rush terlihat pada sisi belakang. Bagian bokong kendaraan tampak lebih terangkat menyerupai desain pada Rush atau Terios.

Sedangkan sisi samping memperlihatkan lekuk bodi yang mengangkat aksen berotot, layaknya mobil dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Namun, tidak tampak bagian depan mobil tersebut, melainkan hanya bagian belakang.

"Untuk alasannya sendiri karena saya penasaran seperti apa avanza generasi baru ini. Dengan informasi yang masih sangat sedikit saya mencoba membuat gambaran All New Avanza," jelas Bagas.

Dalam unggahan tersebut, ada juga prediksi yang mengarah pada mobil Xenia/Veloz 2022. Banyak kabar beredar bahwa All New Avanza dan Xenia akan diluncurkan pada tahun ini.

Sempat juga ada kabar jika Avanza Xenia masih tetap menggunakan basis yang sama. Sedangkan Veloz menggunakan basis baru.

"Gambar di atas adalah render berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan siluet yang diduga sebagai generasi baru Avanza Xenia," katanya.

Jika jadi dirilis tahun ini, maka bakal menjadi rentang waktu perilisan Avanza tercepat. Jika melihat tren Toyota merilis mobil ini, maka dapat disimpulkan rentangnya berjarak 8 tahun.

Mobil Avanza rilis pertama di Indonesia tahun 2003 silam. Setelah 8 tahun berselang atau di 2011, generasi keduanya hadir. Kemudian generasi ketiganya rilis tahun 2019 lalu. Jika jadi dirilis akhir tahun ini atau tahun depan, maka rentangnya hanya berjalan 2-3 tahun.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diskon Diperpanjang, Mobil Ini Pilihan Pedagang Mobil Bekas


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading