Cair! Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 May 2021 13:30
Infografis: Subsidi Gaji Bisa Gagal Cair Gara-Gara Masalah Remeh Ini Foto: Infografis/Subsidi Gaji Bisa Gagal Cair Gara-Gara Masalah Remeh Ini/Arie Pratama

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah memastikan akan kembali menyalurkan subsidi gaji bagi pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan. Rencananya, bantuan tersebut akan diberikan usai Lebaran.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Kelembagaan Kerja Sama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Aswansyah, seperti dikutip CNBC Indonesia pekan lalu.

Pemerintah merencanakan penyaluran bantuan tersebut disalurkan usai lebaran, pada Juni atau Juli. Dengan begitu pekerja yang belum mendapatkan insentif tersebut bisa memperoleh insentif tersebut.

"Nanti setelah Lebaran atau Juni atau Juli," kata Aswansyah.

Aswansyah mengemukakan saat ini otoritas tenaga kerja tengah berupaya agar para pekerja yang belum mendapatkan insentif tersebut bisa memperoleh haknya secara penuh.

"Yang penting intinya kita udah berusaha untuk memperjuangkan mereka yang belum dapat, harus clear dulu datanya," kata Aswansyah.

Kementerian Ketenagakerjaan menurutnya akan segera mengajukan dana sisa bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan subsidi gaji kepada Kementerian Keuangan setelah rekonsiliasi data penyaluran bantuan telah selesai bersama BPK.

"Alhamdulillah hasil rekonsiliasi ini dapat dicapai berkat dorongan, dukungan, dan bimbingan tim BPK selama proses pemeriksaan laporan keuangan Kementerian Ketenagakerjaan," kata Aswansyah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading