Ramai Anggota DPR Desak Connie Ungkap 'Mr M' Mafia Alutsista

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
11 May 2021 13:28
Pemerhati pertahanan Connie Rahakundini Bakrie (Lamhot Aritonang/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Isu mafia alat utama sistem persenjataan (alutsista) dengan inisial 'Mr M' yang diungkap akademisi sekaligus pemerhati pertahanan Connie Bakrie terus bergulir.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak telah meminta Connie mengungkap sosok yang dimaksud. Sementara itu, Connie membalas dengan meminta Kemhan melaporkan 'Mr M' ke aparat penegak hukum.

Sejumlah anggota Komisi I DPR RI selaku mitra kerja Kemhan meminta agar Connie mengungkap sosok tersebut.

"Saya nggak paham siapa yang dimaksud oleh Mbak Connie. Saya setuju dengan menhan (Menteri Pertahanan Prabowo Subianto). Kalau memang beliau tahu, sebaiknya diungkap dengan jelas supaya publik juga tahu," ujar Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta, kemarin.




Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin mendukung Prabowo yang mendesak Connie mengungkap sosok 'Mr M'.

"Bongkar," katanya kepada wartawan. "Ini isu bulan kemarin, kalau sudah masuk ke soal bisnisnya saya gelap tak tahu apa-apa," ujar purnawirawan TNI itu.
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem Muhammad Farhan mengatakan, tidak pernah ada mafia alutsista dalam dokumen panja alutsista di Komisi I DPR RI.

"Yang perlu dipastikan oleh Kemenhan: Apakah ada indikasi keberadaan pelaku pengadaan alutsista yang menunjukan monopoli dan pengaturan?," kata Farhan.

Saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, Connie enggan mengungkap 'Mr M'. Menurut dia, yang penting bukan sosoknya, melainkan niat negara membuka dampak yang ditimbulkan alustsista dan latihan serta tugas operasional TNI.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading