Covid Thailand Naik Lagi, RS Bangkok Krisis Tempat Tidur!

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
08 May 2021 11:31
Tes corona di pasar seafood Thailand (AP Photo/Jerry Harmer)

Jakarta, CNBC Indonesia - Thailand pada (8/5/2021) kembali mencatatkan kenaikan harian infeksi virus Covid-19. Negeri Gajah Putih itu melaporkan melaporkan 2.419 kasus infeksi baru yang diiringi tambahan 19 kematian.

Kasus baru tersebut membuat jumlah total infeksi menjadi 81.274 dan total kematian menjadi 382 sejak pandemi dimulai tahun lalu.

Sementara itu pemerintah negara itu sedang berjuang untuk menemukan lebih banyak tempat tidur untuk pasien Covid-19 dengan gejala parah karena kasus baru di ibukota Bangkok melebihi 500 setiap hari.


"Bangkok akan membutuhkan lebih banyak tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang sakit parah selama beberapa minggu ke depan," Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) mengatakan kemarin ketika jumlah kasus harian yang baru ditemukan mencapai titik tertinggi baru.

Thailand diketahui saat ini sedang menghadapi gelombang ketiga infeksi virus corona. Negara ini diterpa gelombang ketiga virus yang dimulai pada awal April termasuk varian B.1.1.7. Padahal sebelumnya negara ini dapat mengendalikan virus pada awal pandemi melalui penutupan dan kontrol perbatasan yang ketat.

Dalam pekan ini saja, infeksi harian sudah mulai menyentuh angka di atas dua ribu kasus. Peningkatan ini juga diiringi penambahan jumlah kasus parah di Bangkok. Secara eksponensial kasus parah naik drastis dari 417 pada 1 Mei menjadi 496 pada Kamis (6/5/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading