Pakai Pesawat Charter, 85 WNA China Masuk ke Indonesia

News - dob, CNBC Indonesia
06 May 2021 16:18
Warga Negara Asing mengantri pembelian tiket pesawat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Kamis (30/8). Mengatasi masalah defisit transaksi berjalan pada neraca perdagangan, Menko Luhut membuat 8 butir keputusan di bidang pariwisata bersama dengan beberapa kementerian/lembaga dan Pemda. Solusi di sektor ini merupakan yang paling cepat dan efektif dibandingkan sektor lainnya. Menko Luhut yang menargetkan perolehan devisa negara dari sektor pariwisata sebesar USD 17,6 milyar pada 2019 dan USD 28,5 milyar pada 2024.CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Di kala masyarakat Indonesia dipersulit untuk keluar kota, 85 warga negara asing (WNA) asal China malah masuk ke Indonesia menggunakan pesawat charter.

Di dalam pesawat charter asal China yang tiba di tanah air pada 4 Mei 2021 tersebut terdapat 3 orang WNI.

"Telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen," ungkap Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara seperti dikutip dari detikcom, Kamis (6/5/2021).


Ia mengungkap 85 WNA China dan 3 WNI itu tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/5/2021) pukul 14.55 WIB. Saat tiba, puluhan WNA China dan 3 WNI itu menjalani pemeriksaan oleh pihak KKP Kemenkes.

"Sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, para penumpang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak KKP Kemenkes," ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ia mengungkap WNA dan WNI yang datang ke RI itu telah sesuai prosedur.

"Secara keimigrasian, diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020," ujarnya.

Untuk berita selengkapnya klik di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Aduh Biyung! WNI Dari India Lolos Masuk Soetta Tanpa Prokes


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading