Internasional

Warga Inggris Segera Disuntik Dosis ke-3 Vaksin Corona

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 May 2021 08:07
Inggris Siap Izinkan Vaksin Astrazeneca

Jakarta, CNBC Indonesia - Warga Inggris berusia di atas 50 tahun bakal ditawari suntikan vaksinasi Covid-19 ke-3. Laporan surat kabar The Times mengatakan ini menjadi upaya Inggris menekan angka infeksi corona sebelum Natal 2021.

Mengutip Reuters yang melansir media The Times, saat ini dua uji coba tengah dilakukan. Pertama dengan melibatkan vaksin yang sudah dimodifikasi dan kedua dengan memberikan suntikan ke-3 sejumlah vaksin yakni Pfizer/BioNTech, AstraZeneca dan Moderna.


Inggris telah menyetujui pembelian 510 juta dosis vaksin dari delapan produsen yang berbeda. Beberapa di antaranya masih dalam pengembangan.

Khusus Pfizer/BioNTech, negara itu akan membeli 60 juta dosis vaksin baru. Ini untuk menggandakan pasokan negara itu sebelum program booster akhir tahun,

Inggris memiliki 67 juta penduduk. Statistik pemerintah per Selasa (4/5/2021) menunjukkan lebih dari 34,6 juta orang di telah diberi dosis pertama vaksin Covid-19.

Sementara pada data Worldometers per Rabu (5/5/2021), Inggris memiliki lebih dari 4,4 juta kasus Covid-19. Ada lebih dari 127 ribu kasus kematian sejauh ini.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading