Belajar Fashion Berhadiah, Yuk Ikut Akademi Vokasi Indonesia

News - Advertorial, CNBC Indonesia
22 April 2021 00:00
adv kemendikbud

Jakarta, CNBC Indonesia- Pendidikan vokasi dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan industri di masa depan di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Industri membutuhkan sumber daya manusia yang terampil dengan kompetensi tinggi, yang bisa didapatkan melalui pernikahan dengan dunia pendidikan vokasi.

Hal ini mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerja sama dengan CNBC Indonesia mengadakan rangkaian Akademi Vokasi Indonesia (AVI) di Solo, Jawa Tengah. Kali ini Akademi Vokasi pada bidang tata busana, yang dibutuhkan pada industri fashion Indonesia yang kian berkembang pesat.

Apalagi kota Solo dikenal kuat dengan sejumlah industri tekstil yang dimiliki, dan kekayaan budaya yang menjadi tren fashion masa kini mulai dari batik, kebaya, hingga corak kain yang menjadi khasnya. Tidak heran akan ada banyak ide segar yang dapat dihasilkan oleh anak bangsa untuk meramaikan industri fashion hingga tingkat global.

Melalui kegiatan ini, Seluruh peserta didik vokasi yang masih aktif di Kota Solo dan sekitarnya dan memiliki ketertarikan dalam bidang fashion dapat mengikuti Kompetisi Tata Busana, dalam rangkaian akademi vokasi ini. Dari kompetisi ini diharapkan bisa menghadirkan ide-ide baru dan kreativitas dalam industri fashion tanah air dari anak-anak bangsa.

Ini menjadi AVI kedua, setelah sebelumnya dilakukan di Jakarta dengan kompetisi bertema Make Up atautata rias. AVI bukan hanya menyediakan informasi tetapi juga sejumlah kompetisi yang dapat diikuti siswa ataupun mahasiswa aktif vokasi di seluruh Indonesia.

Bagi calon peserta dapat melakukan pendaftaran dan pengumpulan proposal untuk seleksi tahap I pada 19-29 April 2021. Kemudian pada 30 April 2021 akan dilakukan seleksi tahap 2 dan pengumuman. Selanjutnya pada 3 Mei 2021 akan dilakukan presentasi final dan penetapan 5 Pemenang Utama.

Nantinya ada 15 orang yang mendapatkan kesempatan magang di PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL/ Sritex), kemudian alat penunjang pendidikan berupa laptop estima, serta uang tunai senilai Rp 15 juta.

Daftar sekarang juga DISINI
 untuk mengikuti kompetisi. Sebelum mendaftar yuk simak syarat dan ketentuannya dibawah ini ya

Persyaratan Peserta


Peserta lomba adalah siswa atau mahasiswa aktif semua jurusan sekolah vokasi di Jawa Tengah khususnya area Solo, Jogja, Semarang dan sekitarnya

Ketentuan dan Mekanisme

  1. Membuat portfolio berupa design baju yang baru dibuat atau yang sudah pernah dibuat karyanya.
  2. Tema dari design baju yang dibuat bebas
  3. Peserta membawa perwakilan untuk menjadi model untuk mengenakan hasil karya baju tersebut
  4. Model sudah hadir di lokasi dengan mengenakan baju rancangan masing-masing peserta lengkap dengan make up dan hairdo
  5. Peserta diwajibkan hadir pada pukul 08.00 WIB
  6. Peserta tidak dipungut biaya pada acara Akademi Vokasi 2021
  7. Peserta datang 30 menit sebelum acara perlombaan dimulai untuk presensi dan tes antigen
  8. Setiap peserta yang telah hadir akan mengambil nomor urut presentasi secara acak setelah registrasi
  9. Total waktu yang diberikan setiap peserta adalah 15 menit dengan rincian : 5 menit presentasi design karya yang ditampilkan, 5 menit presentasi karya dengan model, 5 menit tanya jawab dewan juri.
  10. Para peserta dianggap telah membaca, mengerti syarat dan ketentuan yang ada, serta menyetujui untuk mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan

Fasilitas dari Penyelenggara

  1. Konsumsi
  2. Tes antigen


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Peran Perempuan Sukseskan Pendidikan Vokasi


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading