IIMS 2021 Jakarta Berlangsung Hybrid, Bagaimana Cara Nonton?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
15 April 2021 14:55
mobil di IIMS 2018

Jakarta, CNBC Indonesia -  Ini merupakan pameran otomotif pertama yang digelar sejak terjadinya pandemi virus Corona (COVID-19). Sesuai namanya, IIMS Hybrid diselenggarakan dengan memadukan konsep online dan offline.

Bagi pengunjung offline bisa berkunjung ke JIEXpo, Kemayoran, Jakarta pada 15-25 April 2021. Sedangkan untuk pengunjung online bisa mengunjungi virtual show di lama resmi IIMS.

Digelar di JIEXpo, Kemayoran, IIMS Hybrid 2021 bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dyandra Promosindo menyediakan fasilitas test PCR/test Swab Antigen di lokasi IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran. Pengunjung yang hadir di masing-masing booth maupun Hall JIExpo Kemayoran akan dibatasi serta terdapat aturan yang ketat bagi pengunjung.


Untuk masuk ke IIMS Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, pengunjung harus membeli tiket dengan harga yang sama dengan IIMS sebelumnya. Tiket IIMS tahun ini tetap Rp 50 ribu di hari kerja dan Rp 70 ribu di akhir pekan.  Kegiatan berlangsung dibuka dari Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan industri otomotif saat ini belum pulih dari pandemi Covid-19.

"Setelah menjalani proses negosiasi, industri otomotif ini lebih suffer dari yang kita perkirakan," katanya dikutip dari detikcom, Kamis (15/4).

Hendra menjelaskan, ada beberapa merek otomotif yang turut hadir memeriahkan perhelatan ini. Di antaranya BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, dan Mitsubishi. Selain itu masih ada merek lainnya seperti Renault, Toyota, Wuling, termasuk importir umum seperti Prestige.

"Kemudian merek roda dua yang akan hadir antara lain AHM, Benelli Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Royal Enfield, Selis, Yamaha, termasuk asosiasi PAHAMI. Hingga puluhan brand aftermarket selama 11 hari gelaran IIMS Hybrid 2021," ujarnya,

IIMS Hybrid 2021 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana. Menurut Jokowi, dengan penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan. 


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading