Bak Presiden, Prabowo Aksi di Limusin-Dijamu Presiden Korsel!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
09 April 2021 06:25
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Kamis (8/4), melaksanakan kunjungan kerja ke Korea Selatan. (Dok. Kemhan)

Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae In menyambut baik kunjungan Menhan RI Prabowo Subianto Djojohadikusumo dalam peluncuran pesawat tempur KF-X pada Kamis (8/4/2021).
Dikutip media Korsel Yonhap, Moon mengundang Prabowo secara langsung ke kantornya di tengah spekulasi bahwa kemitraan bilateral dalam proyek KF-X mungkin akan macet.

"Proyek bersama Korea Selatan-Indonesia untuk mengembangkan jet tempur generasi mendatang secara simbolis menunjukkan tingkat kepercayaan dan kerja sama yang tinggi antara kedua negara bersama dengan proyek kerja sama di kapal selam," kata Moon di awal pembicaraan dengan menteri, yang reporter kolam diizinkan untuk meliput.

Moon menggambarkan menggambarkan perjalanan Prabowo ke sini untuk acara tersebut sebagai representasi "komitmen kuat" Indonesia untuk kerjasama industri pertahanan yang sukses.


Ia mengungkapkan harapan untuk memproduksi jet tempur secara massal, mentransfer teknologi, dan memasuki pasar luar negeri bersama-sama. Ia mengatakan bahwa Seoul banyak menjalin hubungan dengan Indonesia, sebagai "perwakilan negara Asia," dan menunjukkan bahwa keduanya telah menjalin "kemitraan strategis khusus."

Sebagai tanggapan, Prabowo menjanjikan hubungan bilateral yang "kuat dan rumit".


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading