Hartanya 'Selangit', Daftar 10 Orang Terkaya di RI

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
08 April 2021 06:55
Jerry Ng, CEO of Bank Tabungan Pensiunan Negara speaks in an interview in Jakarta May 11, 2011. Ng said the bank's loan growth was seen at over 25 percent this year, just over the industry average, but a slowdown from 48 percent growth last year as competition heats up. Picture taken May 11, 2011.  REUTERS/Enny Nuraheni  (INDONESIA - Tags: BUSINESS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes resmi merilis daftar orang terkaya dunia di tahun 2021 ini. Untuk daftar 12 orang terkaya di Indonesia, nama-nama lama masih menghiasi.

Duo Hartono yang masih jadi orang terkaya di Indonesia yang kemudian dibuntuti Prajogo Pangestu. Namun ada juga nama baru dalam daftar ini. Seperti Jerry Ng bankir senior founder Bank Jago.


Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

10. Djoko Susanto US$1,7 miliar (1833)

DjokoSusantomerupakan pendiri jaringan ritel Alfamartyang memiliki kekayaan US$1,7 miliar. Pada 2020 ia masuk daftar orang terkaya di Indonesia nomor 19.

Divisi propertinya bernama Alfaland yang mengoperasikan Omega Hotel. Dia adalah keenam dari 10 bersaudara, umur 17 tahun dia sudah berjualan di pasar tradisional Jakarta.

Djoko Susanto (Ist/Forbes.com)Foto: Djoko Susanto (Ist/Forbes.com)
Djoko Susanto (Ist/Forbes.com)

9. Mochtar Riady & family US$ 1,7 miliar (1833)

Sebelum dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses, Mochtar Riady, pendiri dan Chairman Lippo Group dikenal sebagai bankir kawakan. Di tangannya empat bank bertransformasi menjadi bank besar.

Mochtar Riady jadi orang di balik kesuksesan Bank Buana yang kini menjadi Bank UOB Indonesia, Bank Panin, Bank BCA, dan CIMB Niaga.\

Mochtar Riady/Dok detikcomFoto: Mochtar Riady/Dok detikcom
Mochtar Riady/Dok detikcom



8. Theodore Rachmat US$ 1,7 miliar (1833 di dunia)

Pria kelahiran Majalengka, 15 Desember 1943, ini mendirikan Triputra Group pada tahun 1998, yang bergerak di bidang agribisnis, manufaktur, pertambangan, distribusi otomotif, hingga logistik.

Namun legacy yang ditorehkannya di industri justru jauh lebih besar dari itu. Salah satunya adalah PT Astra Internasional Tbk, di mana Teddy ikut merintisnya sebagai karyawan yang ke-15 pada tahun 1968.

Peter F Gontha memberi piagam kepada Theodore Permadi Rachmat atau yang lebih dikenal dengan TP Rachmat saat meraih pemenang CNBC Indonesia Awards Lifetime Achievement. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)Foto: Peter F Gontha memberi piagam kepada Theodore Permadi Rachmat atau yang lebih dikenal dengan TP Rachmat saat meraih pemenang CNBC Indonesia Awards Lifetime Achievement. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Peter F Gontha memberi piagam kepada Theodore Permadi Rachmat atau yang lebih dikenal dengan TP Rachmat saat meraih pemenang CNBC Indonesia Awards Lifetime Achievement. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)



7. Jerry Ng US$2,5 miliar (1249 di dunia)

Jerry adalah nama yang tak asing di dunia perbankan. Ia sudah lama malang melintang di industri keuangan nasional. Ia merupakan orang di balik kesuksesan bank BTPN, yang kini sudah merger dengan Bank Sumitomo di Indonesia.

Kemudian, ia keluar dari BTPN setelah bank tersebut merger dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia. Jerry memilih untuk menjadi enterpreneur dengan mengakuisisi PT Bank Artos Tbk (ARTO) dan menjadikannya bank digital dengan nama baru yaitu PT Bank Jago.

Halaman 2>>>

Deretan 6 hingga 1
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading