Mengejutkan! Bayi Baru Lahir Ini Punya Antibodi Covid-19

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
04 April 2021 20:30
A COVID-19 patient receives treatment in the ICU of the Hospital del Mar, in Barcelona, Spain, Tuesday, Jan. 19, 2021. The unrelenting increase in COVID-19 infections in Spain following the holiday season is again straining hospitals, threatening the mental health of doctors and nurses who have been at the forefront of the pandemic for nearly a year. (AP Photo/Felipe Dana)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada seorang bayi yang baru lahir di Ibiza, Spanyol dengan antibodi Covid - 19. Hal ini setelah ibunya menerima vaksin pada triwulan ketiga kehamilan.

Sampel di teliti dari tali pusar bayi yang dianalisis di rumah sakit Son Espases di Mallorca. Dipastikan bahwa bayi itu telah memiliki antibodi terhadap Covid - 19, seperti yang yang dilaporkan media lokal Spanyol ABC.

Wakil Direktur Direktorat Rumah Sakit Madrid, Grandal Martin, mengatakan perlindungan yang dimiliki bayi itu setara dengan seorang yang telah divaksinasi.


"Saat ini dia dilindungi dengan sempurna, tapi belum diketahui sampai kapan," Grandal, mengutip chinadaily, Minggu (4/4/2021).

Bayi bernama Bruno ini merupakan bagian dari studi tentang dampak Covid - 19 pada ibu hamil. Studi itu memantau 88 wanita hamil yang terjangkit Covid -19 selama kehamilan, termasuk mereka yang tidak menunjukkan gejala.

Spesialis percaya hal ini membuka kemungkinan memvaksinasi wanita hamil. Untuk meningkatkan imun wanita hamil juga bayi yang dikandung yang diterima melalui plasenta.

Grandal menjelaskan sampai saat ini informasi tentang efek vaksin terhadap ibu hamil masih kurang. Meski tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hal ini berbahaya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading