Breaking News

Menhub: Penemuan CVR SJ 182 Ungkap Pembicaraan Pilot-Co Pilot

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
31 March 2021 12:39
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono dan sejumlah pejabat  menyampaikan press statement tentang penemuan Cockpit Voice Recorder atau CVR pesawat Sriwijaya Air SJ-182. (CNBC Indonesia/Emir)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penemuan cockpit voice recorder (CVR) kotak hitam Sriwijaya Air, Selasa (30/3/2021) malam, akan berdampak positif terhadap investigasi kecelakaan pesawat tersebut.

Dalam keterangan pers di JICT, Tanjung Priok, Jakarta (31/3/2021), Budi Karya mengatakan, penemuan CVR akan melengkapi penemuan flight data recorder (FDR) pada, 12 Januari 2021.



"Pada saat itu kita temukan FDR, data itu berharga dan KNKT sudah menemukan banyak hal dari FDR. Tapi ini akan paripurna jika digabung dengan pembicaraan di kokpit antara pilot dan kopilot. Itu akan melengkapi yang ada dari FRD," katanya.

BKS menyebut CVR ini ditemukan tidak jauh dari titik penemuan FDR. Temuan pun sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami akan segera berikan ke KNKT untuk ditindaklanjuti," ujar BKS.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BKS: Keluarga Korban Ingin Jenazah Dimakamkan di Kota Asal


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading