Jokowi ke BKS: Percepat Penemuan Blackbox Sriwijaya Air SJ182

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
12 January 2021 16:35
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempercepat proses pencarian korban jiwa maupun kotak hitam (blackbox) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/1/2021). Keberadaan blackbox diiharapkan dapat menjadi titik terang yang menyebabkan pesawat jatuh.

"Insya Allah apa yang menjadi perintah pak Presiden akan kami lakukan dan sore nanti saya diminta ke Priok untuk memastikan apa yang diperintahkan dilaksanakan dengan baik," katanya.



Budi Karya mengatakan, kepala negara juga meminta agar pelayanan kepada keluarga korban bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya, termasuk pemenuhan hak yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Kami sampaikan kepada presiden, kami sudah memanggil dan bersama dengan Sriwijaya Air dan Jasa Raharja kemarin ketemu dengan keluarga dan tadi bersama-sama kami menuju ke rumah sakit Kramat Jati," jelasnya.

Terakhir, Jokowi meminta agar kejadian ini tidak terulang di masa yang akan datang. Budi mengatakan, kepala negara ingin agar insiden ini menjadi pelajaran berharga bagi pemangku kepentingan terkait.

"Kami bersama TNI Polri, Panglima, Kapolda, Pangdam, KSAL, Basarnas, dan KNKT, RS Polri Insya Allah melakukan perintah presiden ini dengan baik," katanya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Menhub Sebut Jokowi Lebih dari 5 Kali Telepon Soal Sriwijaya


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading