10 Juta Orang RI Sudah Vaksin, Menkes Terus Kebut Penyuntikan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 March 2021 14:15
Vaksinasi di kantor kecamatan Kao, Kab Halmahera Utara, Prov Maluku. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menyatakan sudah ada sekitar 10 juta orang Indonesia yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Angka tersebut tersebar di berbagai wilayah.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Jumat (26/3/2021).

"Per hari ini sudah hampir 10 juta," kata Airlangga, Jumat (26/3/2021).


Dalam kesempatan sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan saat ini kecepatan harian vaksinasi sudah mencapai 500 ribu dosis per hari. Angka ini akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

"Diharapkan bulan Maret dan April di mana ketersediaan vaksin adalah 15 juta per bulan, kita sudah sesuai kecepatan penyuntikannya," jelasnya.

Budi mengatakan tingkat penyuntikan vaksin akan kembali disesuaikan mengingat terjadinya fenomena lonjakan kasus Covid-19 untuk kedua kalinya di sejumlah negara. Hal ini dikhawatirkan akan menghambat proses distribusi vaksin.

"Sehingga kita perlu berhati-hati mengatur laju penyuntikan vaksin agar tidak terjadi kekosongan vaksin nantinya," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading