Sri Mulyani Bicara Hikmah Isra Mikraj, Apa Saja?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
18 March 2021 06:05
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam peringatan Isra Mikraj, Rabu (17/3/2021).

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, peringatan Isra Mikraj 1442 H yang digelar Kementerian Keuangan dengan tema 'Doa untuk Negeri Pulih dari Pandemi' relevan dengan pengalaman menghadapi pandemi Covid-19 satu tahun terakhir.

Menurut Sri Mulyani, Kemenkeu sebagai bendahara negara yang memiliki memiliki tugas untuk terus merumuskan kebijakan-kebijakan di bidang keuangan, harus menghadapi tantangan yang belum pernah dihadapi kebanyakan orang yang hidup pada era kini.

"Jadi selama satu tahun, di dalam menghadapi suatu cobaan yang luar biasa ini, kami semuanya tentu berikhtiar secara maksimal. Namun sebagai makhluk beragama, kita terus-menerus berdoa dan memohon pertolongan Yang Maha Kuasa," katanya, Rabu (17/3/2021) malam.

"Kita memanjatkan doa dan pertolongan kepada Allah SWT, karena meskipun dengan ikhtiar dan upaya secara intelektual, secara pengetahuan, secara pengalaman, kita semua tahu keberhasilan atau hasilnya akan sangat tergantung pada pertolongan Allah SWT," lanjutnya.



Peringatan Isra Mikraj di masa pandemi Covid-19, menurut Sri Mulyani, juga menggambarkan suatu peristiwa yang luar biasa.

"Saya sangat berharap Kemenkeu dapat memiliki jeda di dalam keseluruhan kesibukan kita yang tiada pernah terhenti dan bahkan kita saat ini terus menghadapi kondisi yang begitu sangat tidak pasti," ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, meski sudah melakukan ikhtiar, vaksinasi, hingga segala cara upaya instrumen kebijakan keuangan negara fiskal agar dapat membangkitkan kembali perekonomian serta masyarakat selama pandemi, manusia tetap perlu sebuah jeda dan bertafakur dalam hidup agar dapat mengatasi tantangan ke depan.

"Mari kita gunakan malam hari ini dalam peringatan Isra Mikraj untuk mengukur kembali kemampuan kita untuk terus fokus menjalankan tugas negara dengan mengisi batin kita dengan mendapatkan ketenangan," kata Sri Mulyani.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sri Mulyani Was-was Gelombang Kedua Covid-19 RI, Kenapa?


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading