Jangan Kelewat, Jadwal Pendaftaran Lowongan CPNS 2021 di Sini

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
05 March 2021 06:20
Tes CPNS di Tengah Pandemi (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar gembira bagi masyarakat yang bermimpi ingin menjadi abdi negara. Sebab tahun ini pemerintah akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tak tanggung-tanggung, lowongan CPNS dibuka sebanyak 1,3 juta formasi. Tentu ini hal yang ditunggu oleh masyarakat setelah pada tahun lalu ditiadakan karena pemerintah fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19.

Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Teguh Widjinarko mengatakan, pendaftaran akan dibuka pada awal kuartal II tahun ini.

"Rencananya bulan Maret akan ditetapkan formasinya, dan bulan April-Mei dibuka proses pendaftaran. Dan Juni mulai dilakukan seleksi," ujarnya kepada CNBC Indonesia.

Menurutnya, kebijakan ini sudah diajukan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan telah disetujui.

"Pada saat ini Kementerian PANRB sudah memperoleh pertimbangan teknis dari menteri keuangan. Pada intinya menteri keuangan setuju dengan usulan rencana kebutuhan ASN tahun 2021," kata dia.

Saat ini Kementerian PAN-RB masih menunggu pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jika sudah selesai maka akan segera diumumkan.

"Asumsinya jika tidak ada kebijakan yang bersifat darurat ya," kata Teguh.


Halaman 2>>

Formasi CPNS 2021
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading