Pesawat Jatuh di Sudan Selatan, Semua Penumpang Wafat

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
03 March 2021 19:14
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Istockphoto/Kesu01)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah pesawat komersial South Supreme Airlines HK-4274 jatuh di Sudan Selatan pada Selasa (2/3/2021) malam waktu setempat dan menewaskan 10 orang di dalamnya.

Denay Jock Chagor, Gubernur negara bagian Jonglei mengatakan sepuluh orang tewas termasuk delapan penumpang dan dua pilot dalam penerbangan dari kota Pieri menuju ibu kota Juba tersebut.

"Doa kami bersama keluarga dan orang yang mereka cintai. Atas nama saya sendiri dan atas nama orang-orang di negara bagian dan bangsa Jonglei, saya membagikan pesan belasungkawa ini dengan keluarga dan teman yang terkena dampak di saat-saat duka ini," kata Chagor dalam pesan belasungkawa, dikutip dari kantor berita Anadolu.


"Sungguh sangat terkejut dan ngeri menerima berita kecelakaan pesawat South Supreme Airlines yang terjadi hari ini, hari ke-2 Maret 2021 sekitar pukul 5 sore di Lapangan Terbang Pieri."

Kur Kuol, direktur Bandara Internasional Juba membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan penerbangan South Supreme Airlines langsung jatuh sesaat setelah lepas landas pada pukul 5 sore waktu setempat.

Menurutnya, pesawat tersebut jatuh di wilayah di mana tidak ada jangkauan jaringan, sehingga sulit untuk memastikan jumlah pasti korban jiwa.

Kecelakaan tersebut menjadi insiden kedua yang melibatkan maskapai tersebut. Insiden pertama terjadi pada 2017, ketika sebuah pesawat South Supreme Airlines terbakar dan melakukan pendaratan darurat, tetapi tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini diturunkan, pihak South Supreme Airlines belum buka suara untuk memberikan komentar atas insiden terbaru tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading