Kata Luhut Soal Luhut Lagi, Luhut Lagi...

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
25 February 2021 10:03
Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan selalu menjadi sorotan. Dari soal penanganan pandemi covid-19, vaksin, hingga masalah investasi Tesla serta SWF (Sovereign Wealth Fund) semua ditangi oleh seorang Luhut.

"Mohon maaf ada pertanyaan sensitif. Pak Luhut pasti sudah dengar kan kan empat L. Luhut lagi Luhut Lagi. Mohon dijelaskan ke masyarakat kenapa sebutan itu ada," tanya Chairul Tanjung yang merupakan Founder dan Chairman CT Corp dalam CNBC Indonesia Economic Outlook 2021, Kamis (25/2/2021).

Luhut yang menjadi salah satu pembicara kunci di event tahunan CNBC Indonesia pun bercerita tentang hal tersebut.



"Jadi apa yang saya kerjakan tidak mau kalau tidak holistik (menyeluruh) karena kalau tidak holisitik tidak tuntas," ujarnya.

"Maka melibatkan kementerian di luar portfolio saya. Kalau itu pembangunan jalan tol di bawah saya ada urusanya ke Kementerian ATR (Agraria dan Tata Ruang) dan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) karena saya kerja banyak dan kerja pokok saya selesaikan dengan baik," paparnya lagi.

Dalam acara tersebut, Luhut pun sempat bicara soal investasi Tesla di Indonesia. Menurut dia, investasi tersebut masih dalam proses negosiasi.

Sementara terkait SWF, Luhut juga bercerita komitmen US$ 9,5 miliar yang sudah masuk SWF dananya untuk siap diinvestasikan.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading