Jokowi Bilang Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Gimana Bunda?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 February 2021 12:25
Keterangan Pers Presiden Setelah Meninjau Vaksinasi Guru, SMAN 70 Jakarta Selatan, 24 Feb 2021 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut ditekankan Jokowi saat memberikan pernyataan pers setelah meninjau vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta Selatan, yang disiarkan secara live streaming, Rabu (24/2/2021).

"Kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," kata Jokowi.


Jokowi menargetkan pada Juni mendatang 5 juta guru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal ini diharapkan semakin memberikan kepastian untuk menjalankan kegiatan sekolah tatap muka.

"Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," tegasnya.

Dalam peninjauan kali ini, Jokowi sendiri didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading