Penyesalan Ketua RT: Kekurangan Anies Satu, tak Punya Buzzer

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
22 February 2021 15:14
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub Provinai DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, serta seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta meninjau langsung ketinggian air dan menggelar rapat koordinasi di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2) pagi. (Dok.Pemprov DKI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penanganan pascabanjir di Rawa Buaya, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). Dalam peninjauan itu, Ketua RW 01 Kelurahan Rawa Buaya M Sahri memberikan tanggapan terkait banjir yang terjadi Sabtu (20/2/2021) lalu.

"Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dan bapak gubernur, bapak wali kota, berkat ASN lainnya itu luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 atau 5 hari sekarang 1X24 jam kering," katanya.

Ia mengatakan, pada Senin (22/2/2021) dini hari, ketinggian air di wilayahnya sempat mencapai satu meter, namun telah surut total pada Senin pagi.

"Alhamdulilah Rawa Buaya nol, nihil, tidak ada air," ujar dia.

Di tempat yang sama, Ketua RT 2 M Yusuf turut memuji kinerja Pemprov DKI Jakarta dan Anies.



"Warga antusias banget dengan penanganan dari pemprov DKI. Itu kesaksian dari saya. Cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer, bahwa ini benar-benar bahwa kita hari ini benar-benar surut dan enggak pernah ada settingan atau apapun," kata dia.

Sebelumnya, Anies menyatakan banjir yang melanda ibu kota akibat cuaca ekstrem sejak Sabtu (20/2/2021) telah 100% surut pada Senin (22/2/2021) dini hari. Menurut dia, itu merupakan buah kerja dari jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021).

Berita selengkapnya >>> Klik di sini



[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading