Jokowi Soal Reshuffle Kabinet: Saya Jawab Tegas, Ndak Ada!

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
21 February 2021 06:40
Presiden RI Jokowi Rayakan Imlek RI (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak memiliki rencana untuk melakukan reshuffle atau kocok ulang Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam dialog dengan pemimpin redaksi media massa nasional pada Rabu (17/2/2021) sebagaimana dikutip laman resmi Sekretariat Kabinet, Sabtu (20/2/2021).

"Wah ndak, ndak, ndak. Ndak ada, ndak ada, ndak ada," ujarnya saat menjawab pertanyaan apakah akan ada reshuffle pada bulan depan.

Menurut Jokowi, pemerintah sedang fokus mengurus pandemi Covid-19. Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun heran dari mana kabar reshuffle berembus.

"Referensinya siapa. Ndak, saya jawab tegas, ndak ada," kata Jokowi.



Sebelumnya, kabar reshuffle Kabinet Indonesia Maju diembuskan oleh Relawan Jokowi Mania (JoMan).

"Reshuffle jilid 2. Katanya sih dekat-dekat ini," kata Ketum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel, Rabu (3/2/2021).

Noel mengatakan setidaknya akan ada satu hingga tiga menteri yang akan di-reshuffle. Namun, dia tidak mengetahui secara perinci nama menteri yang akan di-reshuffle itu.

Jokowi sendiri telah melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada akhir 2020. Dalam reshuffle pertama ini, ada enam posisi menteri yang di-reshuffle. Salah satunya adalah menunjuk Budi G Sadikin menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading