Yellen Jadi Menkeu AS, Sri Mulyani: Welcome to the Club!

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
25 January 2021 10:28
U.S. Federal Reserve Board chair Janet Yellen holds a news conference in Washington September 17, 2014. REUTERS/Gary Cameron

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan selamat kepada Janet Yellen yang ditunjuk sebagai Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) atau US Treasury Secretary.

Penunjukan ini menjadikan Janet Yellen sebagai wanita pertama yang menjadi Menkeu AS sejak negara Paman Sam itu berdiri pada tahun 1776.

"Welcome to the club," ucap Sri Mulyani melalui Instagram resminya yang dikutip Senin (25/1/2021).

Bendahara negara ini juga menyampaikan bahwa keduanya sebagai Menkeu akan menghadapi tantangan yang tidak mudah. Terutama perlu pemulihan ekonomi akibat tekanan pandemi Covid-19 sejak awal tahun lalu.

Ia juga berharap keduanya dan juga negara lainnya bisa terus bekerja sama agar proses pemulihan ekonominya menjadi lebih baik dan cepat.

"Tantangan besar dan luar biasa memulihkan ekonomi dan menjaga stabilitas ekonomi global, kerjasama global adalah keharusan," kata dia.

Sebelumnya Janet Yellen juga perempuan pertama yang menjabat sebagai Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (Chairperson Federal Reserve).



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading