Tok! Komisi III DPR Restui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
20 January 2021 15:40
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan dengan Komisi III DPR setelah sebelumnya menyerahkan makalah berisi visi dan misi Sigit jika terpilih sebagai Kapolri. (Dok: Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Idham Azis.

Persetujuan itu disampaikan seluruh fraksi di Komisi III DPR usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan, Rabu (20/1/2021).

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyatakan seluruh fraksi di Komisi III DPR RI sudah menyetujui secara mufakat Listyo untuk menjadi Kapolri.

"Menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri yang selanjutnya ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI terdekat dan diproses sesuai aturan perundang-undangan," katanya.




Dalam kesempatan yang sama, Herman mengatakan Komisi III juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri.

Menurut dia, keputusan Komisi III akan dibahas dengan seluruh pimpinan DPR RI sore ini. Rencananya, keputusan itu akan dibawa untuk disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI yang digelar dalam waktu dekat.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini


[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading