Raffi Ahmad, Influencer Terakhir yang Diprioritaskan Vaksin?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
15 January 2021 11:29
Raffi Ahmad menerima vaaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Istana Kepresidenan memastikan artis Raffi Ahmad akan menjadi perwakilan milenial atau influencer terakhir yang mendapatkan prioritas vaksin dari pemerintah pusat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, seperti dikutip Jumat (15/1/2021). Artinya, pada tahap vaksinasi berikutnya tidak akan lagi ada influencer yang divaksinasi.

"Tentunya tahap berikutnya sudah tidak ada [vaksinasi terhadap influencer]. Itu bergulir sebagaimana jadwal dari Kementerian Kesehatan," kata Heru.


Heru mengatakan pemilihan prioritas vaksin saat ini sudah diserahkan kewenangannya di masing-masing dinas kesehatan setempat di berbagai daerah. Pemerintah pusat, tidak akan menentukan kembali.

"Kan sudah diserahkan ke masing-masing dinas kesehatan setempat baik provinsi kabupaten kota," jelasnya.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad membuat heboh pasca terlihat 'keluyuran' dan menghadiri pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan, selang beberapa jam setelah divaksinasi.

Sikap suami dari Nagita Slavina itu disebut telah menyalahi kepercayaan pemerintah yang mengharapkan ia bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas tentang pentingnya protokol kesehatan.

Heru mengatakan pasca kejadian tersebut pihak Istana telah berkoordinasi dengan tim komunikasi Covid-19. Raffi Ahmad, kata dia, telah ditegur untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Mas Raffi harus lebih disiplin lagi dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa saya sudah disuntik, saya tetap pake masker, saya tetap memakai face shield dan saya jaga jarak. Itu tujuan dari Istana meminta Raffi untuk itu," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading