Paus Vatikan Dilaporkan Sudah Divaksin Covid-19

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
14 January 2021 20:52
Pope Francis kisses a statue of baby Jesus as he leads the Christmas Eve mass in Saint Peter's Basilica at the Vatican, December 24, 2018. REUTERS/Max Rossi     TPX IMAGES OF THE DAY Foto: Paus Francis mencium patung bayi Yesus ketika ia memimpin misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus di Vatikan, 24 Desember 2018. REUTERS / Max Rossi

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemimpin umat Katolik dunia Paus Francis dikabarkan telah menerima suntikan vaksin Covid-19 pertamanya. Hal ini diucapkan dalam pernyataan resmi Vatikan.

Mengutip AFP, Paus Francis dan pendahulunya, mantan Paus Benediktus XVI, telah menerima vaksin virus corona, kata Vatikan pada hari Kamis (14/1/2021)

"Saya dapat memastikan bahwa sebagai bagian dari program vaksinasi Negara Kota Vatikan hingga saat ini, dosis pertama vaksin Covid-19 telah diberikan kepada Paus Francis dan Paus Emeritus," kata juru bicara Matteo Bruni.


Namun dalam kesempatan ini tidak dirinci secara pasti vaksin apa yang dipakai pemimpin umat Katolik itu.

Hal ini menambah daftar pemimpin dunia yang telah divaksinasi. Sebelumnya pada Rabu (13/1/2021) Presiden Indonesia Joko Widodo menerima suntikan vaksin pertamanya. Dalam kesempatan itu, presiden yang akrab disapa Jokowi itu menggunakan vaksin besutan perusahaan China Sinovac.

Tak hanya Jokowi, kepala negara lainnya seperti Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud juga sudah divaksinasi. Kedua pemimpin itu menggunakan vaksin buatan Pfizer BioTech.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading