Saat Jokowi Ceritakan 'Tangan Gemetar' yang Viral

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 20:25
Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr )

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021 menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19. Jokowi divaksinasi bersama sejumlah tokoh dan pemangku kepentingan.

Proses vaksinasi Jokowi pagi tadi pun diwarnai cerita. Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib yang ditunjuk sebagai vaksinator kepala negara terlihat gugup saat ingin menyuntikkan jarum vaksin ke lengan Jokowi.

Kejadian sepersekian detik itu terekam awak media, dan mendadak viral di media sosial. Jokowi, dalam sebuah video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden lantas angkat bicara perihal kejadian tersebut.


"Ya ada sedikit rasa takut karena saya juga melihat kan beliau agak, Prof Abdul Muthalib agak gemetar sedikit," kata Jokowi.

Jokowi mengaku memahami kegugupan yang dialami oleh tim dokter kepresidenan tersebut. Apalagi, sang vaksinator menyuntikkan vaksin pertama kepada orang nomor satu di RI.

"Jadi mungkin karena juga vaksin pertama kali, dan mungkin juga yang disuntik Presiden. Apalagi ini juga disiarkan secara langsung. Jadi mungkin sedikit agak gemetar," jelasnya.

"Tapi ini beliau kan dokter yang sudah berpengalaman dan handal. Jadi waktu disuntik tidak terasa sakit sama sekali," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading