Antre Vaksin Gratis, Jokowi: Semuanya Harus Bersabar

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 19:45
Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr )

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersedia untuk divaksinasi. Vaksinasi, kata Jokowi, merupakan bagian dari upaya pemerintah melawan pandemi.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi dalam sebuah video berdurasi sekitar 3 menit yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021). Lantas, kapan seluruh rakyat Indonesia akan divaksinasi?

"Mengenai waktunya kapan, ini kan semuanya harus bersabar. Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap," kata Jokowi.


Terlepas dari itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu memastikan vaksinasi kepada masyarakat tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Masyarakat tidak perlu khawatir akan hal ini.

"Tapi yang pasti vaksin ini gratis," katanya.

Jokowi mengingatkan vaksinasi tidak menjadi jaminan konkret masyarakat bisa terbebas dari virus. Seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang tetap berlaku.

"Dan ingat walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yang paling penting itu," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading