Pengakuan Jokowi Usai Vaksin: Setelah 2 Jam Pegal Dikit

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 19:04
Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 Perdana di Indonesia, 13 Januari 2021. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr )

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengalami pegal setelah beberapa jam disuntik vaksin Covid-19. Meski demikian, kepala negara tidak merasakan apa-apa saat disuntik.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi dalam sebuah video berdurasi sekitar 3 menit yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

"Ndak apa-apa waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi.


Jokowi kemudian ditanya kapan terakhir kali disuntikkan vaksin. Eks Gubernur DKI Jakarta itu tidak mengingat secara persis kapan pastinya ia disuntikkan vaksin.

"Sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu," jelasnya.

Jokowi kemudian berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersedia untuk divaksinasi. Vaksinasi, kata Jokowi, merupakan bagian dari upaya pemerintah melawan pandemi.

"Mengenai waktunya kapan, ini kan semunya harus bersabar. Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis," katanya.

"Dan ingat walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yang paling penting itu," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading