Detik-Detik Jokowi Divaksin Covid, Dilakukan Siaran Langsung!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 January 2021 09:33
cover topik/ Jokowi soal Impor_Dalam

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021 akan menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19. Vaksinasi akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, pada pukul 10:00 WIB, digelar siaran langsung di YouTube.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. "Tahapan normal saja," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Tahapan pertama yang akan dilakukan Jokowi adalah klarifikasi data. Kemudian, tahap kedua, kepala negara akan melakukan serangkaian tes kesehatan. "Cek tensi dan klarifikasi sedikit hal kesehatan," jelasnya.


Tahap ketiga, Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 yang akan dilakukan oleh dokter kepresidenan. Kemudian tahapan terakhir, Jokowi akan diberikan kartu tanda suntik vaksin Covid-19.

"Meja keempat diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan," katanya.

Jika tidak ada aral melintang, Heru mengemukakan, agenda vaksinasi akan digelar pada pukul 10:00 WIB dan disiarkan secara live streaming melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Heru mengatakan, kepala negara tidak memiliki persiapan khusus terkait hal ini. Namun, penerima vaksin memang disarankan untuk tidur cukup dan melakukan sarapan terlebih dahulu.

Jokowi, kata Heru, tidak akan divaksin sendiri pada hari ini, Jokowi akan divaksinasi bersama berbagai lapisan maupun unsur masyarakat seperti perawat maupun perwakilan tokoh agama.

"Ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat, pedagang," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading