Awal Januari, Vaksin Sinovac Siap Disebar ke 34 Provinsi

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
31 December 2020 12:46
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Konfrensi Pers Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 2, Bandara Soekarno Hatta, 31 Desember 2020.  (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Konfrensi Pers Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 2, Bandara Soekarno Hatta, 31 Desember 2020. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi dapat dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya awal Januari vaksin Sinovac siap disebar ke 34 Provinsi.

"Insya Allah dengan doa seluruh rakyat Indonesia, sebelum rakyat Indonesia bekerja lagi di bulan Januari vaksin ini bisa didistribusikan di 34 provinsi dan program vaksinasi bagi tenaga Kesehatan," katanya usai Menerima Vaksin Sinovac Batch II di Soekarno Hatta, Kamis (31/12/2020).

Ia menjelaskan jajarannya akan bekerja bahkan pada saat libur tahun baru. Program vaksin salah strategi utama dalam penanganan pandemi, dibutuhkan lebih dari 12 bulan.


Saat bersamaan masyarakat diimbau untuk terus menaati protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Budi membeberkan Selasa kemarin, jajarannya dan Bio Farma sudah menandatangani perjanjian masing-masing 50 juta dosis vaksin dari AstraZaneca dan Novavax. Vaksin dari Inggris dan Amerika itu juga nantinya akan masuk kepada program vaksinasi nasional.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jaminan Vaksin Covid-19 Untuk Warga +62


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading