Anies Keluarkan Aturan Vaksinasi di DKI Jakarta

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
30 December 2020 16:20
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, buntut acara Habib Rizieq Syihab tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). Kedatangan Anies untuk memenuhi surat panggilan Polda Meteo Jaya terkait terkait kerumunan pada kegiatan Habib Rizieq Shihab. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merilis Instruksi Gubernur nomor 66 tahun 2020 tentang Persiapan Penyelenggaraan Vaksinasi Corona Virus Disea 2019 (Covid-19). Ingub ini ditujukan untuk para asisten sekda DKI hingga parah lurah dan camat.

"Dalam rangka optimalisasi persiapan penyelenggaraan vaksinasi untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta," tulis Instruksi tersebut yang dikutip, Rabu (30/12/2020).

Melalui Ingub ini ada tiga poin penting yang disampaikan Anies. Mulai dari persiapan infrastruktur pelaksanaan hingga pengaturan biayanya saat nantinya vaksinasi dilakukan.


Pertama, Anies menginstruksikan untuk mempersiapkan infrastruktur dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta. Ini diinstruksikan kepada Asisten Sekda sesuai kewenangannya dan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah untuk mengkoordinasikan kebutuhan anggaran pelaksanaan vaksinasi mendatang.

Selain itu instruksi mengenai persiapan infrastruktur ini juga ditujukan kepada para Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan hingga kepada para Camat dan Lurah yang ada di DKI Jakarta.

Kedua, Anies memutuskan agar biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan Instruksi Gubernur ini dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran masing-masing Perangkat Daerah/Unit kerja pada perangkat Daerah.

Ketiga, Anies menginstruksikan agar semua pelaksanaan ini hasilnya dilaporkan kepada dirinya secara detail. Adapun Ingub ini mulai berlaku sejak 18 Desember 2020 setelah ditandatangani oleh Anies.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading