Libur Panjang Akhir Tahun, ke Mana Pak Jokowi?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
28 December 2020 09:23
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bersepeda  (Tangkapan Layar Instagram @Jokowi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalani masa liburan akhir tahun di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi akan menghabiskan sisa tahun 2020 bersama keluarga.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui pesan singkat kepada awak media, seperti dikutip Senin (28/12/2020).

"(Presiden) long weekend di Istana bersama keluarga dan ada beberapa kegiatan mengisi tapping beberapa acara ke depan, termasuk tapping acara natalan yang dilakukan di kementerian," kata Heru.


Heru mengaku belum mengetahui secara pasti agenda kepala negara pada awal tahun mendatang. Agenda Jokowi, sambung dia, sampai saat ini masih didiskusikan bersama jajaran tim terkait.

"Agenda tahun baru belum ada. Masih didiskusikan," katanya.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan untuk membatalkan libur akhir tahun atau cuti bersama 2020. Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri.

Cuti bersama pengganti Idul Fitri yang mulanya diputuskan selama tiga hari yakni periode 28 hingga 30 Desember, diganti menjadi dua hari yaitu pada 24 Desember 2020 dan 31 Desember 2020.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading